Penyembelian Satu Hewan Qurban Untuk di Bagikan Kepada Masyarakat

Isupublik.com, – Bintan – Usai sudah bantuan sosial peduli covid-19 di salurkan dalam bentuk 4 bahan pokok pada Minggu (18/07/2021) pagi, kini Yayasan Segandang Lada Indonesia (YSLI) kembali lagi salurkan bantuan hewan daging sapi qurban, sebanyak 1000 bungkus yang langsung di bagikan kepada masyarakat yang masih menjalani isolasi Mandiri (Isoma), Selasa (20/07/2021).

Riki selaku koordinator penyelengara hewan sapi qurban tersebut menyampaikan,” tahun ini kita menyembelih satu ekor hewan sapi qurban, dengan berat 120 kg yang nantinya akan kita kemas dalam bentuk 1000 bungkus siap saji dalam kotak dan siap untuk di antarkan besok (21/07/2021) pagi kepada warga Bintan dan Tanjungpinang.

“Agar warga yang masih menjalani (Isoma), tak perlu lagi repot-repot untuk memasak di tengah sulit nya kebutuhan ekonomi saat pandemi covid-19 ini, tentunya kalau sudah di masak paling tidak kita tidak menyusakan bagi keluarga yang masih (isoma),” Ucap Riky tokoh pemuda Bintan sekaligus Koordinator kepada awak media.

“Satu ekor hewan sapi qurban ini telah kami siapkan, dengan menyembelih dan memotongnya secara gotong royong, juga di bantu oleh warga km-16 bersama tim yayasan maupun dari rekan – rekan wartawan yang tergabung di Gawat-Kepri,” kata Riky.

Namun sehari sebelumnya, sambung Riky,” Yayasan Segantang Lada Indonesia (YSLI) Bintan yang di Ketua oleh Edi Ja’afar juga telah melaksanakan bantuan sosial dalam bentuk 4 kebutuhan bahan pokok kepada warga masyarakat yang di serahkan secara simbolis kepada Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono S.I.K, M.M, dalam bentuk kegiatan sosial peduli covid -19, untuk meringankan beban masyarakat.

Sambung Riky,” apalagi saat ini pandemi covid-19 belum dapat kita pastikan kapan berakhirnya di provinsi kepulauan Riau ini, mudah – mudahan apa yang kami laksanakan buat masyarakat.dapat menjadi amal ibadah buat kita semua.

Dengan semangat berqurban, yang insya Allah di tahun depan kita akan mengupayakan kegiatan ini. Lebih banyak lagi sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama sebagai warga Bintan dan Tanjungpinang,” Tutup Riky di sela – sela mempersiapkan tempat masak untuk hewan qurban. (Laode)

 

SHARE