Pimpinan dan Anggota DPRD Natuna Hadiri Musrenbang Bunguran Tengah Tahun 2021

Isupublik.com, – Natuna – Unsur pimpinan dan sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, turut hadir dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Bunguran Tengah (Bungteng), di Aula Kantor Kecamatan Bunguran Tengah, Desa Harapan Jaya, Rabu (3/2/2021).

Mereka adalah Wakil Ketua II DPRD Natuna, Jarmin Sidik, serta dua orang anggota Komisi III DPRD Natuna, Junaidi dan Eri Marka.

Anggota Komisi III DPRD Natuna, Junaidi (dua dari kiri) dan Eri Marka (kanan)

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Camat Bunguran Tengah, Abdul Karim ini dihadiri pula dalam kesempatan itu, Camat Bunguran Tengah, Abdul Karim, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Natuna, para Kepala Desa, Kadus, BPD, ketua RW, RT dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Dalam kesempatan itu Jarmin Sidik mengatakan, bahwa setiap usulan yang disampaikan melalui Musrenbang, harus memprioritaskan pada kebutuhan masyarakat di sebuah daerah tersebut.

“Pastinya keinganan masyarakat disetiap wilayah akan berbeda. Misalnya di Bunguran Tengah ini kan rata-rata masyarakatnya berprofesi sebagai petani, tentu keinginan dan kebutuhan akan pembangunannya berbeda,” jelas Jarmin.

Suasana Kegiatan Musrenbang Kecamatan Bunguran Tengah

Begitu juga, sambung Jarmin, masyarakat Natuna yang tinggal di kepulauan di luar pulau Bunguran Besar, tentu kebutuhan dan keinginannya berbeda pula.

“Karena kalau di pulau-pulau itu, kebanyakan mereka nelayan, misalnya yang mereka butuhkan adalah pelabuhan pompong dan juga bantuan-bantuan bagi nelayan,” tegas Ketua DPC Partai Gerinda Natuna tersebut.

Wakil rakyat dari Dapil Natuna I itu menyebutkan, bahwa setiap usulan dan aspirasi masyarakat akan mereka tampung, untuk nantinya disampaikan melalui pokok-pokok (pokir) DPRD Natuna, sebelum disampaikan ke Pemerintah sebagai lembaga eksekutif. (HJ)

SHARE