Raih Juara 3 Lomba Rebana Tingkat Kabupaten Lingga, Ini Pesan Ibu Camat Senayang


isupublik.com, Lingga – Group Rebana Muntazah Desa Baran, Kecamatan Senayang meraih juara 3 lomba Rebana tingkat Kabupaten Lingga dalam rangka sempena hari jadi ke-19 tahun 2022. Kegiatan tersebut berlangsung tadi malam di lapangan Kantor Bupati Lingga.

Raihan prestasi membanggakan itu diketahui saat diumumkan oleh dewan juri yang berasal dri Propinsi Kepri, Kamis (17/11/2022).

Grup rebana Muntazah Desa Baran yang mewakili dari Kecamatan Senayang meraih juara 3 dengan jumlah nilai 162 di bawah grup rebana Almanah dari Singkep Selatan dengan jumlah nilai 171 dan dengan jumlah nilai 184 yang menduduki juara pertama group Raudatun Nisa Desa Mepar utusan Kecamatan Lingga.

“Hasil ini merupakan kado istimewa yang kami persembahkan untuk Kecamtan Senyang. Ini berkat dari kekompakan ibu-ibu Rebana Desa Baran setelah bertahun-tahun menanti akhirnya bisa meraih juara ketiga lomba rebana tingkat Kabupaten Lingga, ” ungkap Rosna istri dari Camat Senayang.

Meskipun demikian, Rosna mengajak para ibu-ibu terus berlatih tak cepat puas dengan raihan tersebut. Prestasi tersebut diraih melalui proses panjang dan membutuhkan kegigihan, Ia juga merencanakan akan mengadakan kegiatan rutin bagi ibu-ibu di wilayah Kecamatan Senayang untuk terus berlatih.

Menurut Rosna keikutsertaan grup rebana Desa Baran ini tidak lepas dari antusias ibu-ibu yang ingin mengukir prestasi dari kecintaan mereka bersalawat dan bermain rebana.

”Sudah menjadi komitmen bersama bahwa salah satu tugas istri dari kepala wilayah Kecamatan adalah memfasilitasi ibu-ibu berprestasi, apalagi ini berkaitan dengan nilai seni yang juga insya allah mendapatkan pahala dari kegemaran ibu-ibu dalam bersalawat,” kata Ros pangilan akrab.(Iwan)

SHARE