Rumah Asuh Saat Ini di Butuhkan Dengan Fasilitas Cukup dan Tenaga Pengasuh Yang Terampil

 

Isupublik.com, – Bintan – Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmdhani yang belakangan ini sangat serius mengantisipasi isu stunting kembali memperlihatkan gerak cepatnya. Data resiko stunting di Desa Teluk Sasah yang cukup tinggi menjadikan Hafizha langsung menyambangi lebih dari 40 orang tua di Aula Kaca Kantor Camat Seri Kuala Lobam, Kamis (12/01/2023).

Batita (bawah tiga tahun) yang di bawa oleh orang tau di saksikan langsung oleh Hafziha. Dirinya kemudian cukup bersyukur melihat balita yang tumbuh dengan sehat walau masih terdapat indikasi stunting yang harus segera di tindaklanjuti.

 

“Rata-rata indikasinya kan di berat badan, belum ke stunting tapi resiko ke sana. Makanya kita mau gerak cepat” katanya.

Hafizha yang di dampingi Ketua DWP Bintan, Perwakilan Satgas Stunting Bintan, Pengurus PKK Bintan kemudian menyampaikan canangannya untuk membuat Rumah Asuh. Gagasan yang di sampaikan ini kemudian mendapat respon positif dari para orang tua.

 

Rumah Asuh yang akan di hadirkan di tujukan pada peningkatan pola asuh, pola makan dan sebagainya bagi anak yang dalam kesehariannya harus dititipkan saat kedua orang tua bekerja.

“Ternyata banyak yang Ibu nya kerja. Jadi anaknya harus di titipkan. Rumah Asuh lah yang saat ini sangat di butuhkan, dengan fasilitas cukup dan tenaga pengasuh yang terampil” tambah Hafizha.

Dalam kesempatan ini pula Hafizha menyerahkan bingkisan Makanan Tambahan Batita. Pemerintah Kabupaten Bintan melalui beberapa OPD terkait memang tengah berkonsentrasi mewujudkan Bintan yang zero stunting. (LD)

 

(Hms: Diskominfo Bintan)

SHARE