Safari Ramadhan Kembali Diamanahkan Pimpin PAN Kota Batam 2 Periode

Isupublik.com, Batam – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Batam melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) yang ke V secara Virtual serentak 4 Provinsi di Indonesia, Yakni Provinsi Aceh, Bangka Belitung, Kalimantan Utara dan Kepulauan Riau.

Walupun Musda Dilaksanakan secara Virtual, Namun seluruh kader DPD PAN Batam yang ikut dalam kegiatan tersebut tetap mengedepankan Protokol kesehatan (prokes ) Covid-19.

Dalam hasil Musda yang ke V tersebut, Safari Ramadhan kembali ditunjuk langsung dari DPP PAN untuk memimpin PAN Kota Batam periode 2020-2025.

 

Safari Ramadhan dalam wawancara media isupublik.com mengatakan alhamdulillah musda yang dilaksanakan secara virtual yang dipusatkan di Jakarta berjalan lancar dan damai.

” Kita laksanakan sistem Farmatur, yang terdiri dari 16 orang calon. Nah dari 16 itu, DPP PAN tunjuk 7 orang sebagai Farmatur yakni anggota DPRD Batam H. Sahrul, Leo Anggra Saputra, Biyanto, Safari Ramadhan dan Edward Brando.” ujar Safari Ramadhan.

” kemudian Rini Fetri yang juga ketua PUAN Kota Batam dan Tri Yunarti yang merupakan bendahara DPD PAN Kota Batam.” sambungnya.

Dari 7 formatur itu kata Safari, dirinya langsung dipilih sebagai ketua formaturnya dan sekaligus ditunjuk sebagai ketua DPD PAN Kota Batam periode 2020-2025

Untuk itu pihaknya berharap, PAN di Kota Batam harus besar dan pada Pilkada 2024 nantinya kursi yang didapatkan PAN di DPRD Kota Batam harus lebih banyak lagi dan bisa mendudukan kadernya di pimpinan DPRD Kota Batam.

Dia juga menargetkan kader PAN bisa duduk di eksekutif Kota Batam, yakni apakah itu di Batam satu atau Batam dua, tergantung perkembangan politik nantinya, karena politik itu dinamis.

“Mohon doa dan dukungan dari masyarakat Batam dan mudah-mudahan PAN selalu dihati masyarakat. PAN adalah rumah perjuangan masyarakat untuk mewujudkan Kota Batam adil, makmur dan sejahtera sesuai harapan kita bersama,” ungkap anggota Komisi I DPRD Kota Batam itu.

Terlepas dari itu, Safari mengatakan setelah adanya formatur yang ditunjuk langsung oleh DPP PAN itu, maka dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyusun struktur kepengurusan yang nantinya SK akan dikeluarkan oleh DPP.

“Kita akan terus menerima aspirasi masyarakat, termasuk nantinya dalam Pilkada 2024 masyarakat ingin pemimpin eksekitifnya seperti apa dan mudah-mudahan PAN bisa memberikan solusi sesuai dengan keinginan masyarakat,” pungkasnya.

Penulis : Dayat

Editor : Bondan