Sebanyak Delapan Bungkus Narkotika Jenis Kokain di Temukan di Jemaja

 

Isupublik.com, – Batam – Bahwa benar telah di temukan sebanyak 8 Bungkus Narkotika jenis kokain di wilayah hukum Polsek Jemaja Polres Kepulauan Anambas, setelah di lakukan pemeriksaan dapat di pastikan bahwa barang tersebut adalah Narkotika jenis Kokain. Hal tersebut di sampaikan oleh Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si di Ruang Media Center Bid Humas Polda kepri. Selasa (27/12/2022).

Pada hari Senin tanggal 26 Desember 2022 sekira jam 11.00 wib di Teluk Simas Air Biru Kecamatan Jemaja Kabupaten Kepulauan Anambas ada warga masyarakat yang sedang mencari kayu menemukan sebuah tong atau jerigen yang sudah di potong yang di dalamnya di duga ada 8 Bungkus plastik berwarna hitam dan bening berisikan narkotika jenis Kokain. Ucap Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

 

Sekira pukul 13.00 Wib masyarakat melaporkan temuan tersebut kepada Polsek Jemaja, kemudian Kapolsek Jemaja bersama anggota melakukan penyelidikan dan olah TKP serta melakukan proses pemeriksaan menggunakan Narkotest dan di yakini benar kedelapan bungkus tersebut adalah Narkotika jenis Kokain. Jelas Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

 

8 Bungkus Narkotika jenis kokain tersebut saat ini sudah diamankan di Polsek Jemaja Polres Kepulauan Anambas, sebagaimana yang pernah kita sampaikan bahwa di bulan Juli 2022 kita telah melakukan Pemusnahan Narkotika jenis Kokain sebanyak 48 Kg. Dengan adanya tambahan penemuan ini berarti sudah 55 Kg lebih temuan narkotika jenis kokain berhasil di mankan termasuk diantaranya yang sudah di ungkap oleh Polresta Barelang Polda Kepri. Dari beberapa kali penemuan, dapat di lihat bahwa wilayah Kepulauan Riau ini menjadi salah satu satu daerah yang di gunakan oleh para penyelundup Narkotika apapun jenisnya termasuk Kokain, Sabu dan juga Ekstasi. Ujar Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

“Kami menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kepulauan Riau apabila menemukan barang yang dicurigai merupakan narkotika, agar segera melaporkan ke kantor Kepolisian terdekat untuk segera di tindaklanjuti.” Tutup Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si. (*/Red)

 

SHARE