Setelah Selesai Bintan Kini Bantuan Yayasan ISLA Bintan Korban Banjir dan Tanah Longsor Merambah Sampai Ke Tanjungpinang

Isupublik.com, – Tanjungpinang – Setelah selesai di Kabupaten Bintan,  kini bantuan untuk korban banjir dan tanah longsor di Provinsi Kepulauan Riau akan disalurkan di wilayah Kota Tanjungpinang.

Hingga saat ini Yayasan Indonesia Segantang Lada (ISLA) Bintan, bekerja sama dengan organisasi Gabungan Wartawan Bermartabat (Gawat) Kepri sedang menyisir korban Banjir yang ada di Tanjungpinang, 06/01/2021.

Sebelumnya bahwa Adapun bantuan untuk korban banjir dan Tanah longsor telah disalurkan di wilayah Kabupaten Bintan, yakni Kecamatan Bintan Utara, kecamatan Bintan Timur dan kecamatan Gunung Kijang, untuk 500 Kepala Keluarga (KK).

Dihari yang sama bahwa sebagian Warga Kota Tanjungpinang juga telah disalurkan sebayak 80 KK. Hal tersebut disampaikan Tengku Azhar kepada sejumlah Wartawan di Sekretariat Gawat Kepri Jl WR. Supratman KM 8 Kota Tanjungpinang.

Ditempat terpisah Ketua TIM ISLA Rio mengatakan pihaknya tetap respon dan peduli untuk korban banjir di Provinsi Kepri khususnya Bintan dan Tanjungpinang. Pihaknya tetap akan berkoordinasi dengan Gawat Kepri sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

“Kita berharap bantuan tersebut tepat sasaran artinya Harus benar- masyarakat yang korban menjadi prioritas kita. Sehingga beban mereka korban banjir dan longsor teratasi sedikit. Kendati tidak seperti yang diharapkan semoga bantuan ini dapat mengurangi beban korban” ujar Rio.

Sementara itu ditempat terpisah Edy Jafaar SH, M,Kon mengatakan agar masyarakat tabah dan sabar dalam ujian ini. Ia berharap agar masyarakat korban semua dapat terbantu melalui bantuan yang disalurkan Gawat Kepri dan Yayasan Indonesia Segantang Lada (ISLA).

“Semoga bantuan ini sedikit dapat meringankan beban korban banjir dan longsor. Kita sebagai warga sesama di Provinsi Kepri khususnya Bintan dan Tanjungpinang, untuk dapat saling bertoleransi antar sesama” ujar Edy Jafaar SH. M,Kon melalui telpon selulernya.

Bersarkan hasil pantauan Tim, yang dikomandoi Rio, Rabu malam (06/01/2020), pihaknya telah memberikan bantuan berupa Indomie, telur, minyak makan dan beras di beberapa titik lokasi seperti di Yudowinagun RT.01/RW.09 dengan 30 Kepala Keluarga (KK), selanjutnya RT.05/RW.09 dengan jumlah 40 kepala keluarga (KK).

Selanjutnya juga telah disalurkan untuk Kelurahan Air Raja RT.01/RW.02, 21 (KK), kemudian Kelurahan Kamboja RT.02/RW.03 berjumlah 7 (KK), Kelurahan Batu IX Perumahan kenangan Jaya 6 (KK), Kelurahan Pinang Kecana Perumahan Pinang kencana 5 (KK), dan RT.02/RW.08 Karang 25 kk.

(Laode)

SHARE