Tabur Bunga Memperingati Hari  Dharma Samudera Tahun 2023

 

Isupublik.com, – Batam – Komandan Lantamal IV Batam Laksamana Pertama TNI Kemas M Ikhwan Madani, S.Sos., M.Si., di dampingi Ketua Korcab IV DJA I Ny. Reini Kemas memimpin langsung upacara tabur bunga dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudera tahun 2023, di Dermaga Mako Lantamal IV, Kota Batam, Kepulauan Riau. Senin (16/01/2023).

Tanggal 15 Januari merupakan hari yang bersejarah bagi TNI Angkatan Laut yaitu di peringatinya Hari Dharma Samudera. Agenda yang digelar setiap 15 Januari itu, bertujuan untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan yang gugur dalam berbagai pertempuran di Laut, seperti pertempuran di Selat Bali, Laut Cirebon, Teluk Sibolga dan pertempuran Laut Aru pada 15 Januari 1962.

 

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang gugur di medan pertempuran di Laut Arafuru (Aru), mengheningkan cipta, pelarungan bunga ke laut oleh Danlantamal IV di dampingi oleh Ketua Korcab IV DJA I serta di lanjutkan tabur bunga oleh seluruh pejabat utama Lantamal IV dan diakhiri dengan Doa.

 

Setelah rangkaian kegiatan tersebut berlangsung Danlantamal IV didampingi Ibu Ketua Korcab IV DJA I berkesempatan memberikan tali asih kepada ahli waris mantan ABK KRI Macan Tutul, diantaranya Ny. Salimah istri dari Alm Peltu (Purn) Santa, Ny. Maria Mahtaputy istri dari Alm Serma (Purn) Petrus Mahtaputy, Ny. Sutarmini istri dari Alm Peltu (Purn) Danu dan Ny. Zaharah istri dari Alm Serma (Purn) Djamani.

 

Turut hadir dalam upacara, Wadan Lantamal IV Kolonel Mar Andi Rahmat M, para Pejabat Utama (PJU) Danlantamal IV, Kasatker Lantamal IV, prajurit dan PNS Lantamal IV, para pengurus Korcab IV DJA I serta siswa pramuka Saka Bahari.(*/Red)

SHARE