Walikota Rahma Bentuk Kampung Tangguh

Isupublik.com, – Tanjungpinang – Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP akan membentuk kampung tangguh di setiap kelurahan. Hal itu disampaikannya pada saat penyerahan 9 paket sembako kepada Ketua RT dan RW se-Kecamatan Tanjungpinang Barat yang merayakan Imlek di Aula Megat Sri Rama, Kantor Camat Tanjungpinang Barat, Rabu (10/2).

Rahma mengatakan, setiap kelurahan akan dibentuk satu Kampung Tangguh. Hal ini dilakukan sebagai langkah mencegah, menekan angka dan meminimalisir penyebaran Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

Kampung Tangguh ini telah diluncurkan baru-baru ini di berbagai wilayah di Indonesia. Sedangkan di Kota Tanjungpinang baru ada 1 (satu) kampung tangguh yaitu Kampung Sidomulyo di wilayah Kelurahan Batu Sembilan, Kecamatan Tanjungpinang Timur. Inisiasi pembentukan Kampung Tangguh ini merupakan upaya pemerintah untuk menangkal COVID-19.
Dalam kesempatan itu Rahma juga kembali mengimbau agar perayaan Imlek dilaksanakan dengan cara yang sederhana. “karena masih dalam pandemi Covid-19, tahun ini perayaan imlek dirayakan dengan tidak saling mengunjungi kecuali keluarga inti untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19”, ungkapnya.

Hal ini terkait pelaksanaan Pia Cia atau berkunjung ke rumah kerabat dapat menggunakan media sosial, video call atau aplikasi yang ada. “Tradisi ini bisa tetap dilaksanakan dengan memanfaatkan teknologi yang ada. kita saling menjaga khususnya para lansia yang rentan dengan virus atau penyakit, saya harap bapak dan ibu dapat memahaminya serta mengerti dengan kondisi saat ini,” terang Rahma.

Ditempat terpisah, Lani, salah satu Ketua RT di Kelurahan Kemboja mengucapkan terima kasih kepada Walikota Tanjungpinang yang telah memberikan paket sembako kepada RT dan RW yang merayakan Imlek. “Saya mewakili RT dan RW ucapkan terima kasih atas kepedulian Walikota Tanjungpinang untuk kami yang merayakan Imlek, kami akan rayakan Imlek secara sederhana seperti yang disampaikan Ibu Walikota,” ungkapnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Camat Tanjungpinang Barat, Hj. Yenni Haryantie, S.Sos, Kabag Pemerintahan, M. Tri Putranto, S.STP, Kabag Prokompim, Elvi Arianti, S.Pt, M.Si, Lurah se-Kecamatan Tanjungpinang Barat dan Forum RT / RW Kecamatan Tanjungpinang Barat.

(GWK/Prokompim)

SHARE