Warga Desa Temburun Kec.Siantan Timur Tetap Mendesak Kepala Desa Mundur Dari Jabatanya

Isupublik.com, – Anambas – Warga Desa Temburun Kecamatan Siantan Timur, tetap kekeh mendesak Kepala Desanya (Abdul Karim) mundur dari jabatannya, hal itu terungkap dari rapat musyawarah desa yang digelar di Balai Desa Temburun, Senin (27/09/2021)

Kegeraman warga, makin terlihat dalam musyawarah tersebut, sehingga suasana rapat semakin panas.

“Kami warga desa temburun tetap sama, dengan hasil pertemuan pada tanggal 23 Agustus 2021 silam Kepala Desa harus mundur sesuai dengan tenggang waktu 45 hari yang di berikan oleh warga,”ujar Zuherman Salah seorang warga.

Sementara itu warga lainnya juga menyayangkan tudingan provokator yang di layangkan kepada sejumlah warga, terkait pertemuan pertama, bahkan kembali sejumlah warga di hadapan Camat Abdul Kadir yang memimpin musyawarah tersebut, menegaskan kepala desa tetap mundur.

“Janjinya sebelum jadi mau meluruskan yang bengkok, mau melepas benang yang simpul, ini malah membuat benang tambah kusut dan membuat yang bengkok menjadi bekait,”berang salah seorang warga.

Sementara itu Camat Siantan Timur Abdul Kadir, berharap persoalan ini dapat di selesaikan secara baik dan kekeluargaan.

Menurut Kadir, Kepala Desa harus terlebih dahulu menyelesaikan persoalan yang menjadi polemik dimasyarakat yakni terkait dengan Silpa anggaran sebesar Rp200 juta.

“Saya berharap ini di selesaikan dulu, karena mundur itu ada mekanismenya, mari kita pandang penyelesaiannya bukan persoalannya,”tegasnya.

Kades Temburun Siap Mundur

Abdul Karim Kades Temburun sendiri siap mundur dari jabatannya pasca desakan warga.

“Warga tak perlu resah, selesai tak selesai persoalan ini saya tetap mundur dari jabatan kades,”tegasnya.

Hadir dalam musyawara tersebut antara lain yakni, Camat Siantan Timur, Kepala Desa Temburun BPD, Kapolpos Kecamatan Siantan Timur Zulkipli, Babinsa Temburun Hasyimsah, dan Tokoh masyarakat. (*/L)

SHARE